Namaku Nurul Imam Bukan Nurul Iman

Artikel ini dibuat karena banyaknya kesalahan dalam penulisan identitasku entah di KTP, SIM, STNK, Data Perusahaan, Data Mahasiswa, dan lain-lain. Saya banyak melakukan revisi data karena kesalahan input nama doank. Bener-bener nyebelin kan ?

Pertama pengalaman tentang input Data di e-KTP yang seharusnya Nurul Imam malah jadi Nurul Iman. Tahun kelahiran juga salah, lebih muda dari aslinya. Akhirnya saya revisi dengan urusan yang lumayan ribet & memakan waktu.

Waktu bikin SIM juga nama yang tertera lagi-lagi Nurul Iman bukan Nurul Imam. Akhirnya terpaksa saya bikin SIM baru lagi cuma karena kesalahan nama. STNK kendaraan pun juga salah, tapi tidak saya revisi karena harus ganti nama kepemilikan yang memakan biaya lumayan gede.

Pernah waktu pertama masuk kuliah, Nama yang diinput Nurul Iman bukan Nurul Imam. Kebetulan ada juga mahasiswa baru yang bernama Nurul Imam tapi beda kelas. Seharusnya dalam pembagian kelas, saya dapet kelas B3 dengan nama Nurul Iman, Tapi saya malah masuk ke kelas B1 dengan nama Nurul Imam karena saya pikir itu saya.

Dalam kasus itu, mahasiswa baru yang bernama Nurul Imam kelas B1 pun tidak melanjukan kuliahnya. Waktu saya membayar SPP dan lain-lain dengan nama Nurul Imam dengan NIM itu orang, ketika saya mau ambil Kartu Ujian Semester malah dibilang saya belum melakukan pembayaran sama sekali & tidak boleh mengikuti ujian. WHAAATTT ?

Masa saya harus bayar ulang, akhirnya dengan Bukti Transfer Pembayaran SPP saya, saya dibolehkan mengikuti ujian. Tapi ada satu lagi masalah yang bikin saya pusing tujuh keliling, Nilai Ujian saya tidak keluar alias E semua ketika di cek dengan NIM saya. Akhirnya saya cek lagi dengan NIM mahasiswa yang sudah tidak melanjutkan kuliah lagi ternyata ada nilainya.

Akhirnya saya usul untuk menonaktifkan Data Nurul Iman dengan NIM tersebut & hanya mengaktifkan Data Nurul Imam dengan NIM baru karena yang aktif cuma saya satu-satunya yang bernama Nurul Imam. Alhamdulillah akhirnya sekarang data tersebut sudah benar.

Bukan hanya sekedar kesalahan Input Data, banyak juga temen yang baru kenal panggil saya Iman ☹. Wahhh saya repot kasih tau semua orang klo saya itu Namanya Nurul Imam bukan Nurul Iman. Cuma karena salah M & N doank jadi ribet gini. Jadi saya simpulkan klo Nama itu berharga, berarti & ga boleh di anggap remeh.

Created By :        Date : 3 - October - 2013

Jasa Pembuatan Website

8 Comments

  1. yulitaReply

    waduh,,repot ya mas. di gmail ssya jg yg keinput nurul iman loh.. makanya pas mampir ke blog masnya ternyata nurul imam..hehehe

    • Nurul ImamReply

      Weleeeehh masa iya sampe salah input di gmail juga :(

  2. Rizkyzone.comReply

    N sama M kan beda tipis yak mas, saya juga sering salah sebut nama, pas blogwalking gt adminnya manggil saya Ricky bukan Rizky

    • Nurul ImamReply

      Klo mas rizky jadi ricky tambah keren tuh :D

      • Rizkyzone.comReply

        terlalu mainstream mas kalau Ricky ckckckckckk

        • Nurul ImamReply

          Kesannya kayak preman gitu mas :D

  3. Hanif GrafikaReply

    :D ganti nama aja

    • Nurul ImamReply

      Solusi yang simple :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>