Latest Article

Promotion Ads

Buat Website Murah

Featured Article

Popular Article

Mengenal Tipe Data String & Boolean

Semua Aplikasi berbasis web umumnya menerapkan text lebih banyak daripada perhitungan matematika. String merupakan bagian rangkaian karakter yang dapat berisi berbagai tipe data termasuk binary. Untuk menulis sebuah String, Anda bisa menggunakan tanda petik satu (‘) atau tanda petik dua (“) sebelum & sesudah variable.

Jika anda mau menuliskan tanda petik satu sedangkan diantara variable tersebut sudah diapit dengan tanda petik satu, lalu cara untuk menulis tanda petik satunya adalah dengan cara menambahkan backslash (\) sebelum petik satu tersebut. Contohnya bisa dilihat dibawah ini.

<?php
echo “Variable String Petik 2”;
echo ‘Variable String Petik 1’;
echo ‘Menuliskan Petik Satu \’ Dalam Variable String’;
?>

Tipe Data Boolean ini muncul sejak PHP Versi 4 & merupakan Tipe Data yang hanya memiliki 2 Nilai yaitu Nilai TRUE & FALSE. Contoh penulisannya adalah :

<?php
$benar = TRUE;
$salah = FALSE;
?>

Demikianlah artikel tentang Pengenalan Tipe Data String & Boolean. Selanjutnya kita akan mempelajari tentang Tipe Data Array yang akan ditulis di artikel yang berjudul Mengenal Tipe Data Array & Object.

Created By :        Date : 2 - October - 2013

Jasa Pembuatan Website

1 Comment

  1. Belajar PHP Untuk PeReply

    […] Tipe Data String & Boolean […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>