Berpetualang Ke Tanjung Lesung – Sumur – Pulau Umang

Kemaren tepatnya tanggal 29-30 September 2013, Saya bersama teman Backpacker dari Tangerang (yang dulu pernah berlibur ke Sawarna bareng) berpetualang menuju Pantai Carita – Pantai Tanjung Lesung – Sumur – Pulau Umang. Sebenernya kita mau terus ke Taman Jaya, Ujung Kulon bahkan nyebrang pulau, Tapi waktu membunuhku :D

Perjalanan dimulai dari Serang menuju ke Cilegon sekitar jam 08:00. Perjalanan dilanjutkan ke Anyer, kita berhenti sejenak buat makan malem & Nonton Bola Final antara Indonesia dengan Maroko. Tapi baru setengah pertandingan, kita lanjutin perjalanan menuju Ke Pantai Carita agar tidak terlalu malam untuk mencari penginapan & beristirahat sebelum pagi melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Lesung.

Bersandar di Padang Golf

Setiba di Pantai Carita jam 22:30, kita langsung istirahat & tidur. Perjalanan dilanjutkan jam 07:00 menuju ke Labuan. Kita berhenti sejenak buat Sarapan pagi di Labuan, Lalu kita lanjutkan lagi perjalanan menuju Panimbang & sampai juga akhirnya ke Pantai Tanjung Lesung sekitar jam 09:00. Kita santai sejenak sambil minum kopi dipinggir pantai.

Pantai Tanjung LesungView Pulau Umang

Perjalanan dari Tanjung Lesung jam 11:00 dilanjutkan menuju Sumur. Jalan yang dilalui sangat hancur sepanjang 30KM. Sebentar lagi nyampe Sumur, tiba-tiba motor yang kita tumpangi Bocor ban belakang. Kita sampai di Dermaga Sumur Kisaran jam 13:30. Kita langsung makan siang dengan menu ikan & cumi bakar. Karena waktu sudah hampir sore, akhirnya kita putuskan untuk pulang agar tidak terlalu malam melewati jalan arah pulang.

Muara di SumurSantai Sejenak Di Jembatan Sumur

Perjalanan pulang di tempuh lumayan cepat dengan rute Sumur – Tanjung Lesung – Panimbang – Labuan – Pandeglang – Serang. Kita sampai di Labuan jam 15:30 & Sampai di Serang Jam 18:30. Perjalanan ini sangat melelahkan karena melalui jalan rusak sepanjang Tanjung Lesung – Sumur. Tapi petualangan weekend ini membuat kita tau daerah ujung jawa meski tidak sempat ke TNUK. Lain kali jika ada waktu banyak, saya akan kesana kembali & menyebrang ke Pulau Peucang bahkan Pulau paling ujung yakni Pulau Panaitan.

24 Comments

  1. DitterReply

    Seru ya mas petualangannya :D

    Ujung pulau Jawa cukup memesona, tapi sayang jalan menuju ke sana hancur gitu, ya…..

    • Nurul ImamReply

      Iya mas jalannya gak mendukung, padahal klo akses jalannya bagus bisa jadi banyak pengunjung wisatawan

  2. Cik awiReply

    Pemandanganya sungguh indah gan begitu menghijau pasti menyenangkan bisa berkesempatan berkunjung ke sana ya.

    • Nurul ImamReply

      Seneng banget mas meski banyak deritanya :D

  3. BlogS oF HariyantoReply

    perjalanan yang penuh dengan pengalaman haru biru dan mengasyikkan…kapan-kapan aku juga mau coba main ke pulau umang,,kalo ada rejeki dan waktu tidak ikutan membunuhku…salam :-)

    • Nurul ImamReply

      Cobain pak liburan ke pulau umang, cocok buat bulan madu. Tempatnya tenang banget dari hiruk pikuk kota :)

  4. PurnomoReply

    Pastinya asyik dan seru banget aksi petualangannya..
    Bagus tp nya mas :)

    • Nurul ImamReply

      Asik sih meski lumayan capek :D

  5. Santy NovariaReply

    Ini sih namanya jalan-jalan narsis. banyakan potonya..
    Kekekekeke

    • Nurul ImamReply

      Ga tau nih… Akhir2 ini saya jadi mendadak narsis gini :D

  6. yulitaReply

    pemandangannya bagus mas.. saya belum pernah kesini. cuma anyer n carita aja :D

  7. nuelReply

    Nih si mas narsis juga rupanya.. :P

    • Nurul ImamReply

      Hehehehe baru bulan-bulan ini jadi narsis mas :D

  8. Plagiart™Reply

    selalu saja ada cerita menarik dari liburan yang kita rasakan, baik enak taupun tidak…

    • Nurul ImamReply

      Yang pasti apapun ceritanya pasti berkesan :)

  9. RirinReply

    Asyik juga ya di akhir bulan bisa jalan-jalan ke luar pulau hehehe :D Tapi kalau saya malah mikir-mikir mas, soalnya pas tanggal tua hehe :D

    • Nurul ImamReply

      Tanggal tua ga jadi masalah, yang penting punya planning buat nyiapin duit di tanggal tua :D

  10. HahnReply

    Rincian biayanya brpa gan???
    Terimakasih sebelumnya…

    • Nurul ImamReply

      Maaf, saya bukan pemandu wisata, cuma share pengalaman liburan aja
      Biaya sangat minim sekali mas

  11. Pen Al QuranReply

    ok sip, mantap

    • Nurul ImamReply

      Mantap Liburannya :D

  12. RahmaReply

    Gan mau tanya dong, di tanjung lesung boleh ga sih ng-camp pake tenda sendiri? infonya dong, thx …

    • Nurul ImamReply

      Boleh-boleh aja kok :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>