Sawarna Beach With My Friends

Perjalanan ini dilaksanakan sehabis Hari Raya Idul Fitri 1434H tepatnya tanggal 10-11 Agustus 2013. Susunan acaranya bisa dilihat di album facebook saya. Perjalanan dimulai dari Basecamp tempat kita ngumpul, lalu cabut sarapan ke Pandeglang. Sehabis sarapan langsung meluncur melalui rute Rangkasbitung – Gunung Kencana.

Perjalanan Menuju Gunung Kencana

Rombongan mulai terpisah setiba di Malimping – Bayah, sepanjang perjalanan tidak bisa saling menghubungi karena tidak adanya signal 3. Akhirnya kita berkumpul kembali di persimpangan arah Sawarna – Pelabuhan Ratu sekaligus makan siang bersama.

Terpisah dari rombongan

Sehabis makan & sholat, kita langsung menuju ke Sawarna & Istirahat sebentar dengan memandangi View Tanjung Layar dari Atas Bukit. Pemandangannya sangat indah sekali diiringi hembusan angina sepoy-sepoy.

View Sawarna Dari atas Bukit

Kita langsung memesan Homestay untuk beristirahat, setelah sholat ashar, kita langsung bergegas menuju Pantai Lagoon Pari. Pantai yang indah & masih sepi dari pengunjung karena akses masuk kepantai ini agak sulit dengan mendaki bukit yang lumayan cukup jauh.

Senyum kepedihan at Lagoon Pari

Setiba di Pantai Lagoon Pari , kita langsung berfoto-foto ria dengan segala expresi yang aneh-aneh. Setelah sore kita langsung balik istirahat dan tidur. Pagi harinya anak-anak pergi ke Tanjung Layar, tapi saya ga ikut karena pantai yang satu itu pasti rame banget, jadi saya malah jalan-jalan sendiri ke Goa Lalay, Seribu Gandi, Langir, dan lain-lain.

Tragedi Cinta segitiga di Lagoon PariFly ExpressionBersandar di Tanjung LayarGoa Seribu Gandi

Sawarna dulu merupakan Syurga tersembunyi didaerah Banten, namun sekarang sudah bukan Syurga lagi karena sudah tercemar & padat pengunjung meski di Weekday sekalipun. Namun bagi saya, mereka yang berlibur di Sawarna cuma mentok ke Tanjung Layar & Ciantir (Pasir Putih) saja. Jika mau yang masih murni & alami, coba tengok Pantai yang jarang orang tau keberadaannya dan akses ke pantainya pun agak sulit karena hanya bisa dilalui pejalan kaki seperti Lagoon Pari, Karang Beureum, Karang Taraje, dll. Pantai tersebut sejauh ini masih sepi pengunjung meski hari libur sekalipun karena jarang yang tau keberadaannya & malas menempuh perjalanannya.

3 Comments

  1. TUKANG CoLoNGReply

    seru!!!! >,<

    • Nurul ImamReply

      Masa ? Hahahahaha :D

  2. adenReply

    saya mau bawa anak sekolah, kira-kira cocok tidak, siswa kelas 9 smp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>