Nurul Imam Studio


Membuat Website Menjadi Jauh Lebih Mudah. Belajar membuat website dengan PHP, MySQL, HTML5, CSS3, JavaScript bersama Nurul Imam Studio.

Tumblr Theme by Ahhfred


Artikel Pertama Untuk Blog Kecilku

Berawal dari niat saya mencoba blog engine kecil nan imut ini (Toto) yang beroperasi di lingkungan Ruby On Rails, Saya setengah sadar order domain nurulimam.com untuk di pake di blog ini. Kenapa saya bilang setengah sadar ? Itu karena saya sebenernya cuma berniat sewain ade saya (Icha) VPS. Trus setelah saya order, ternyata masih ada sisa $5.

Dari sisa saldo Paypal saya itu, saya kebetulan banget liat ada domain dot com murah. Domain di hargai $3 untuk tahun pertama. Padahal klo rencana sebenernya sih pingin borong domain di namecheap waktu promo $1. Setelah saya order ntu domain saya langsung pake ntu domain dengan hostingan gratis untuk di jadikan sebagai personal blog dengan menggunakan CMS WordPress.

Blog + Theme + Plugin sudah siap, Tapi masih belum ada konten karena Paket Internet Unlimited saya abis. Akhirnya saya buat blog dengan menggunakan Toto. Saya iseng membuat blog dengan toto & sudah sempet di aplikasikan menggunakan layanan gratis dari heroku. Blog ini beralamat http://nurulimam.heroku.com.

Saya membuat blog ini karena saya merasa tidak di persulit update artikel. Itu semua di karenakan blog ini bisa berjalan di localhost. Setelah sudah selesai buat artikel di localhost, saya cuma tinggal push ke heroku untuk mempublish artikel secara online.

Intinya, saya berpikiran untuk mencustom domain blog ini menjadi http://www.nurulimam.com. Custom domain di heroku perlu verifikasi dengan menggunakan CC. Saya pinjem deh CC punya istri saya. Akhirnya bisa Custom Domain dengan menggunakan http://www.nurulimam.com.

Apa ini hanya blog sebagai test percobaan atau untuk di pakai seterusnya ? Yups, saya hanya bisa menjawab ya jika kebutuhan saya terpenuhi. Semoga saya betah dengan mesin blog kecil ini…. ! Tapi semenjak 20 November 2011 ini saya memutuskan untuk pindah CMS ke NestaCMS. Alesannya mungkin karena Toto tidak leluasa untuk di modifikasi dengan keterbatasan fiturnya yang mengandalkan kekecilan & kecepatan.

Created By :        Date : 17 - August - 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>