Unique WordPress Theme Dengan Blogazine Style

Created By : | Date : 23 - July - 2013
Tags: ,

Bingung buat merancang desain satu persatu yang rencananya akan dibuatkan 10 style untuk setiap penerapan postnya & 5 layout awal untuk di modifikasi ulang ketika membuat desain baru untuk menerbitkan artikel terbarunya. Itu yang sedang saya alami sekarang ini. Karena minimnya waktu luang untuk menyelesaikan satu theme wordpress yang saya buat ini, jadi sekitar satu minggu hanya Homepage yang sudah bener-bener tercipta di Unique WordPress Theme ini. Single post aja belum, Layout masih satu kolom, & semuanya masih dalam kerangka yang belum matang.

Setelah saya berhasil membuat Simple Notes Theme yang di aplikasikan ke blog ini (NestaCMS), WordPress, & Static HTML, Saya jadi ga terusin convert themenya ke Joomla, Drupal, Maupun Blogger. Itu semua dikarenakan saya masih belum ada waktu senggang yang amat banyak untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah, ternyata ada satu Blogger (saya ga tau namanya & lupa alamat blognya) yang mengconvert Simple Notes Theme kedalam Blogger untuk dipakai sendiri di personal blognya.

Akhirnya saya tinggalkan dulu sejenak Simple Notes Theme untuk mencoba membuat satu theme yang lumayan agak memakan banyak waktu. Kenapa bisa dikatakan “Memakan banyak waktu”…? Ya jelas donk, Karena theme yang saya buat kali ini mengungsung gaya Blogazine “yang menurut saya hanya Trend semata” yang pastinya membutuhkan banyak style untuk mempermudah langkah membuat blogazine di waktu berikutnya.

Klo bener-bener udah jadi, palingan saya buat artikel dengan bahasa inggris sekalian belajar dikit-dikit biar ngarti lah. Oia, klo dah bener-bener siap nih theme ama artikelnya, saya masih bingung nentuin hosting yang bakalan dipilih. Pilihan saya sih jatuh kepelukan RightScale, Alwaysdata, CloudControl, DotCloud, PagodaBox, Relbit, Orchestra, PhpFog, & Kodingen. Menurut yang baca artikel ini, pilihan terbaiknya apa yah …?

2 Comments

  1. syakirReply

    wow, saya juga sudah sekitar 6 bulan nyoba-nyoba buat bikin tema wordpress dengan fitur blogazine itu. Tapi ngga jadi-jadi karena waktu saya juga sempit. Niatnya pengen dijadiin tema premium. Padahal itu pertamakalinya bikin tema wordpress. haha ngarep banget yaah mas. XD bagi-bagi ilmunya tentang bikin tema wordpress juga dong mas haha

    • Nurul ImamReply

      Wehhh mantap mau bikin theme premium, Udah lama jadi sih themenya tapi ga dipublikasiin & ga dijual hehehe.
      Saya juga masih banyak belajar wordpress mas, ini aja baru ada waktu buat ngeblog lagi udah lama ga ngoprek :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>