Nurul Imam Studio


Membuat Website Menjadi Jauh Lebih Mudah. Belajar membuat website dengan PHP, MySQL, HTML5, CSS3, JavaScript bersama Nurul Imam Studio.

Tumblr Theme by Ahhfred


Masalah Spele Dalam Rumah Tangga

Catatan kali ini bener-bener menyentuh hati saya sebagai pendengar sejati. Kali ini saya bertemu orang yang baru saya kenal, Tua berwibawa, Namun sedang bermasalah. Ketika sudah lama berdiskusi ringan di sebuah kafe kecil di Jakarta, Suasana yang sepi membuat obrolan saya dengan beliau makin terlampau jauh hingga menceritakan masalah pribadinya. Masalah yang beliau ceritakan bersangkut-paut tentang Kekeluargaan. Sedih, Bangga (karena mendapat pengalaman baru yang sangat berharga), Prihatin, Lucu, Itulah yang saya rasakan ketika mendengar curhatan hangat dari beliau.

Beliau menceritakan detail permasalahannya mulai dari awal kejadian sampai dengan terjadinya masalah & menanyakan solusi untuk pemecahan masalahnya kepada saya. Awal ceritanya ketika beliau ingin berangkat kerja ke kantor, Istrinya meminta agar mengantarkannya ke Mall & mengantarkan anaknya ke Kampus. Berangkatlah beliau bersama Istri & Putrinya. Setelah mengantar keduanya, Beliau segera meluncur ke kantor dengan tergesa-gesa karena telat 1/2 jam. Setelah masuk kantor & beraktifitas sebagaimana mestinya, Tibalah waktunya pulang kerumah (kira-kira jam 18:00).

Pada waktu beliau mau pulang, Tiba-tiba putrinya menelpon beliau & meminta agar beliau menjemput Putri sekaligus Istrinya. Karena arah menuju Kampus Putrinya lebih dekat dari kantor bapaknya ketimbang arah menuju Mall (tempat istrinya berada), Jadi beliau putuskan untuk menjemput Putrinya dulu. Setibanya di kampus, Putrinya langsung menghampiri mobil yang di kendarai beliau & segera membuka Pintu depan Mobilnya. Putrinya pun langsung bergegas duduk di samping beliau & mengatakan, “Pa, Langsung jemput mama yah di mall ! Soalnya mama sudah lama nungguin”.

Beliau pun langsung meluncur menuju Mall & menghampiri tempat istrinya menunggu. Beliaupun menyambutnya dari jendela mobilnya dengan mengatakan “Ma, Ayo masuk kedalam mobil !”. Langsung saja istrinya memasuki mobil & duduk di bagian belakang. Setibanya di rumah, Beliaupun bingung karena tiba-tiba saja Istrinya bertingkah seolah-olah membenci beliau. Beliau bertanya pada Istrinya, “Ma, Kenapa sih ko diemin Papa kayak gini ? Emang ada yang salah yah ?”.

Apa jawaban yang terlontar pada istrinya ? Papa itu punya 2 kesalahan. Pertama, Papa membiarkan Mama duduk di “Kursi Belakang Mobil” sedangkan Putrinya duduk di samping Papa. Semua temen-temen Mama mempertanyakan Mama. Ada apa, Kenapa, & Bagaimana bisa ? Apa tanggapan temen-temen Mama ? Semuanya beranggapan jelek sama Mama. Kesalahan kedua, Papa tidak menyadari kesalahan yang sudah di buat & malah Papa bertanya ke Mama “Apa kesalahan Papa ?”.

Hikmah yang bisa kita petik dari Cerita diatas adalah pentingnya Komunikasi. Andai saja Istrinya mengatakan dengan sejujur-jujurnya kepada Papa & Anaknya bahwa ia harus duduk disamping papanya (di kursi depan) untuk menghindari prasangka buruk dari teman-temannya, Maka tidak akan terjadi sampai sedemikian rupa. Itu pentingnya Komunikasi entah bagi siapapun. Maka dari itu saya mencoba untuk membangun komunikasi yang baik kepada siapapun.

Created By :        Date : 17 - March - 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>