Indonesia Tampil Baik Melawan LA Galaxy

Astaga, Saya sampai geleng-geleng kepala melihat aksi Indonesian Selection terutama aksi pemain mungil (Lionel Messi Made in Indonesia) dari Persebaya 1927 “Andik Vermansyah”. Semakin hari semakin menonjol kebintangannya. Saya melihat potensi berbakatnya pemain ini ketika membela Persebaya di ISL bersama Anang Ma’ruf, Pato Morales & kawan-kawan.

Indonesia berani menekan pertahanan LA Galaxy dari menit awal hingga akhir. Namun sayang, Indonesia diakui kalah strategi ketika sudah berada di daerah pertahanan LA Galaxy. Bingung untuk melepaskan bola entah umpan maupun eksekusi langsung ke mulut gawang & akhirnya membuahkan kesalahan mengumpan maupun mengantisipasi bola karena tidak tersusunnya organisasi permainan yang baik.

Berulang-ulang Andik Vermanyah berhasil mengelabui para pemain La Galaxy yang menghalau pergerakannya. Bahkan sesosok David Beckham pun sampai melakukan pelanggaran keras terhadap andik ketika Becks tidak mampu menghalau pergerakan lincahnya. Bahkan Andik pun di puji Becks karena kepiawaannya dalam menggiring bola. Indonesia menurut saya mempunyai kekurangan dalam menyusun permainan dengan rapih. Indonesia juga masih belum solid pertahanannya. Bahkan RD pun bingung menentukan duet CB entah antara Hamka & Victor, Abdurrahman & Victor atau Gunawan & Hamka…?

Selain daerah pertahanan yang kurang solid hingga Robie Keane CS dapat membobol gawang yang di kawal Andri Tany, Indonesia juga mempunyai satu titik kelemahan dalam menyerang. Indonesia terasa membosankan ketika menyerang. Itu semua dikarenakan monotonnya serangan yang dilancarkan oleh Indonesia hingga musuhpun dapat membaca dengan baik pergerakan Indonesia. Satu hal lagi untuk Indonesia, Kurangnya Bomber yang mempunyai kemampuan Finishing yang sangat baik. Selama ini saya hanya melihat C.Gonzales yang mempunyai kualitas Finishing juga Positioning yang agak baik dibandingan dengan Bomber Indonesia lainnya.

Saya bahkan tertawa sendirian ketika mendapati Greg Nwokolo yang diduetkan dengan Bambang Pamungkas (sebenernya terkenal dengan Trio ABGnya Aliyudin, Bambang & Greg) yang mana dulu di takuti oleh semua pertahanan klub di Indonesia, Kini mereka berdua tampil saling salah pengertian. Apa karena sudah lama tidak bermain bareng …?

Ah, saya hanya bisa menilai & mengkritik saja. Andai saya jadi pelatih, Saya akan menurunkan pemain yang akan bertanding melawan LA Galaxy ini sebagai berikut… Kurnia Mega, Victor Igbonefo, Hamka Hamzah, Diego Michels, Zulkifli Sukur, Ahmad Busthomi, Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales & Patrich Wanggai. Jika ada Tibo, Boas, Ferdinand & Abdurrahman, Saya akan menurunkan keduanya di babak ke-2 kecuali Abdurrahman yang akan saya turunkan dari menit awal & diduetkannya dengan Victor Igbonefo. Seandainya ada Bio Paulin …? Weleh ko jadi ngatur sendiri nih …

Created By :        Date : 27 - February - 2013

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>