Sambal itu Obat Penambah Nafsu Makan Yang Mujarab

Sebuah pengamatan pribadi yang tidak sengaja ditemukan yaitu manfa’at Sambal. Sebenarnya bukan cuma sambal sih yang menjadi penambah nafsu makan, masih banyak lainnya seperti ikan asin, pete, jengkol. & lain sebagainya.

Awalnya saya tidak suka makan sambal (apalagi klo cuma sambalnya doang), tapi waktu saya lagi demam tinggi kemaren-kemaren ini, saya jadi tidak enak makan karena bibir saya terasa pahit menelan makanan apapun. Akhirnya saya bingung karena lapar tapi tidak enak makan apapun.

Saya punya ide…. Saya kan tidak pernah + suka makan Ikan Asin, Sambel Goreng Pedes, Pete, Jengkol & Sayur Asem. Bagaimana klo sekarang ini saya coba. Katanya ga doyan ? Lha tu dia… Sayakan lagi ga ngerasain nikmatnya rasa apapun, jadi rasa tidak enak pun sepertinya rasanya sama ªjª yaitu “Tidak Enak”.

Waktu semua makanan itu sudah saya dapetin berkat tetangga kontrakan saya yang saya minta dia beliin di wateg, akhirnya semuanya tinggal saya makan. Pertama kali saya makan tuh nasi ama ikan asin sepertinya ada sedikit rasa asin yang nempel di lidah saya. Keduanya saya colek tuh ikan asin ama tuh sambel, uhh rasanya semakin terasa (pedas + asin).

Semakin lama di cocol wah makin terasa pedesnya. Makin pedes, saya makin ketagihan. Makin ketagihan saya malah sampe gak bisa berhenti makan tuh sambel. Akhirnya nafsu makan saya makin tinggi karena tuh sambel.

Bagi yang gak suka sambel + pedes, bisa dicoba dengan sambel pedes manis bisa seperti kecap di campur cabe rawit. Klo dah ketagihan pasti bakalan pingin yang lebih pedes deh. Itu cara saya mengatasi kurangnya mood makan. Adapun buat makan sehari-hari saya jarang pake sambal. Sambal hanya untuk klo saya lagi kurang nafsu makan.

Created By :        Date : 21 - March - 2012

Jasa Pembuatan Website

1 Comment

  1. AsopReply

    Persis seperti yg dikatakan ayah dan ibu saya. :D
    Dulu waktu saya masih kecil, saya dikasih sambel. Alasannya, penambah nafsu makan biar cepet gedhe. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>