Latest Article

Promotion Ads

Buat Website Murah

Featured Article

Popular Article

Pengenalan Tentang Tag Body

Sebelumnya saya udah bikin artikel tentang Pengenalan Tentang Tag head dan title, Nah selanjutnya kita bertahap sedikit demi sedikit menganal tag <body>. Apakah tag <body> fungsinya sekedar penanda tubuh atau isi dari Dokumen Website ? Ngga, tag BODY ini bisa kita sisipkan bermacam-macam atribut yang akan merubah tampilan halaman web secara keseluruhan. Pada kesempatan ini kita mengambil contoh bagaimana mengubah warna latar belakang dan warna tulisan dari halaman web dengan penambahan atribut ke dalam tag <body>. Perhatikan kode di bawah :

<html>
<head>
<title>Mengenal Tag Body</title>
</head>
<body>
Ini akan tampak di dalam browser anda !!!
</body>
</html>

Di atas merupakan contoh tag body di terapkan dan hasilnya bisa anda lihat di halaman mengenal tag body. Di situ tertera text “Ini akan tampak di dalam browser anda !!!”, itu menandakan klo apa yang kita tulis dalam tag <body> akan tertera / tampak di browser anda. Lain halnya dengan tag <head>, penulisan di antara tag <head> tidak akan tampak dalam browser seperti apa yang sudah saya bahas sebelumnya di halaman Pengenalan Tentang Tag head dan title.

Bagaimana kita mengkreasi tag body salah satunya adalah dengan mengganti warna background dalam halaman yang kita buat. Lihat kode yang saya tulis di bawah ini :

<html>
<head>
<title>Tag Body Berlatar Belakang Merah</title>
</head>
<body bgcolor="red" text="black">
Ini akan tampak di dalam browser anda !!!
</body>
</html>

Coba simpan dan lihat hasilnya di browser anda ! Atau anda bisa lihat di Halaman Tag Body Berlatar Belakang Merah. Anda juga dapat mengganti warna latar belakangnya dengan cara mengganti kata red dalam bgcolor="red" dengan warna yang anda inginkan. Warna Text juga dapat anda ganti warnanya dengan cara mengganti kata black dalam text="black" dengan warna lainnya. Namun yang harus anda ketahui, bahwa kode warna dalam html dapat di tulis dengan : 1. anda dapat menulis dengan nama warna tapi dalam bahasa inggris {Jangan sampe nulis dengan bahasa indonesia seperti Putih, Hitam, dan Lain-Lain}. 2. Anda bisa menuliskan kode warna dengan format heksa #rrggbb {Misalnya Warna Pink di tulis dengan #ffccff atau hanya dengan #fcf}. Penulisan #000000 adalah angka Nol bukan huruf O.

Sekian pembahasan tentang Pengenalan Tag Body, Semoga Bisa Berlanjut Lebih Jauh Lagi. Namun Jika merasa lama menunggu Update Artikel blog ini, Silahkan kunjungi saja W3schools Dot Kom. Anda juga dapat menggunakan fasilitas Translate di Situs tersebut jika anda belum bener bener mengerti bahasa inggris.

Created By :        Date : 8 - July - 2011

Jasa Pembuatan Website

6 Comments

  1. Jaka @psdesain.netReply

    Mantap, lanjutkan ke artikel selanjutnya! :)

  2. SavebloggerReply

    sangat bermanfaat bagi bloger neubi seperti saya,,, :D

  3. RullyReply

    wah bahasanya tutor. kayaknya mw jadi blog tutorial nich hahaha :D

  4. Nurul ImamReply

    && Jaka @psdesain.net : Insya allah

  5. Nurul ImamReply

    && Saveblogger : Blogger itu ga ada kata nyubi….

  6. Nurul ImamReply

    && Rully : Cuma Dokumentasi aja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>