MU atau Barcelona yang akan menjadi juara

Waduh jadi ngga sabar nunggu ntar malem nih.. Enaknya nonton dimana yah ? Pertandingan Final Liga Champions ini Pasti bakalan seru dan semoga kejadian di tahun 2009 tidak terulang kembali. Meski Banyak yang mengatakan bahwa yang layak jadi Juara Liga Champions ini adalah Barcelona, Namun saya sendiri lebih mmilih dan mendukung Manchester United.

Pertemuan Antara Manchester United Dengan Barcelona

Di tahun 1984 di ajang Piala Winners. Dalam dua laga kualifikasi, Barcelona dan United saling mengalahkan. Di leg pertama, Barcelona menundukkan United 2-0, dan Setan Merah membalasnya di kandang pada leg kedua dengan skor 3-0.

Secara keseluruhan Barcelona dan United sudah sepuluh kali berhadapan. Dari sepuluh laga itu, kedua tim mencatat tiga kemenangan dan empat imbang. Selisih gol kedua tim juga cukup ketat. Barcelona melesakkan 17 gol, dan kebobolan 14 gol.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 27 Mei 2009 di final Liga Champions. Saat itu, Barcelona mencatat kemenangan 2-0 di Stadion Olimpico lewat gol Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

Kemenangan terbesar Barcelona tercipta di fase Grup A Liga Champions pada 2 Februari 1994 dengan skor 4-0. Sementara United mengalahkan Barcelona 3-0 di perempat-final Piala Winners pada 21 Maret 1984.

Sumber Berita : Head To Head Barcelona – Manchester United

10 Pertandingan Terakhir Antara MU – Barcelona

Laga terakhir yang mempertemukan Manchester United Dengan Barcelona

  • Barcelona 2-0 Manchester United { 27 Mei 2009 Liga Champions }
  • Manchester United 1-0 Barcelona { 29 April 2008 Liga Champions }
  • Barcelona 0-0 Manchester United { 23 April 2008 Liga Champions }
  • Barcelona 3-3 Manchester United { 25 Sept 1998 Liga Champions }
  • Manchester United 3-3 Barcelona { 16 Sept 1998 Liga Champions }
  • Barcelona 4-0 Manchester United { 2 Sept 1994 Liga Champions }
  • Manchester United 2-2 Barcelona { 19 Okt 1994 Liga Champions }
  • Manchester United 2-1 Barcelona { 15 Mei 1991 Piala Winners }
  • Manchester United 3-0 Barcelona { 21 Maret 1984 Piala Winners }
  • Barcelona 2-0 Manchester United { 7 Maret 1984 Piala Winners }

Dilihat dari beberapa pertemuan di atas kedua TIM cukup imbang. Hanya pada selisih gol saja Barcelona Lebih Mendominasi.Barcelona Menang 3 | Seri 4 | Manchester United Menang 3. Lihat aja Pertandingan Classic Manchester United VS Barcelona.

Kayaknya malem ini Wayne Rooney akan kembali bersinar dan dapat mencetak gol di hadapan para penggemarnya. Manchester United akan membalaskan dendamnya ketika waktu tahun 2009 Final Liga Champion Di kalahkan Barcelona dengan skor 2 – 0. Hayoh Menurut kalian gimana ?

Created By :        Date : 28 - May - 2011

Jasa Pembuatan Website

17 Comments

  1. danyfarid5Reply

    Saya yakin pemenangnya, Barcelona.

  2. Nurul ImamReply

    && danyfarid5 : Segitu yakinnya ? weh saya malah punya pikran untuk kali ini MU pemenangnya … hehehhe

  3. Pradisz WardhanaReply

    Saya yakin MU mas.. ckckkc

  4. Nurul ImamReply

    && Pradisz Wardhana : Wah ternyata mas paradizh suka bola juga yah ?

  5. iskandariaReply

    Menurut sejarah, tim yang mengalami kekalahan biasanya akan mampu membalasnya pada waktu 2 tahun kemudian. Artinya, kali ini yang bakalan juara adalah MU :)

  6. Nurul ImamReply

    && iskandaria : Bisa aja nih mas is. sepertinya mas kurang suka ama barca karena ndukung Madrid yo … heheheh

  7. iskandariaReply

    Eits. Jangan salah mas. Saya sebenarnya paling kagum dengan permainan kolektif Barca. Di situ juga ada pemain favorit saya, kayak Iniesta, Xavi, dan Messi.

  8. Nurul ImamReply

    && iskandaria : Saaya malah lebih suka barca ketika jamannya Ronald Koeman. Adapun sekarang saya palingsukanya ama Pique bek yang tangguh. Klo Di banding Puyol saya malah ngerasa tangguhan Pique. Dalam segi Umpan Bola tingginya pun Pique di acungin jempol dah sama halnya Nemanja Vidic

  9. JohnsReply

    terima kasih..!

  10. JohnsReply

    MU payah..!! barca memang solid. tapi tetap semangat ya MU! See on the next season..

    maaf mas salah komentar kemaren. saya kira disini saya komen nya, ternyata di post yang sebelum nya hehe..

  11. Nurul ImamReply

    && Johns : Kualitas pemain sih masih seimbang, hanya di butuhkan strategi yang matang untuk menumbangkan Barcelona. Salah satunya dengan strategi ala Wenger { Arsenal FC }.

    Salah komen ? ngga pa2 kok santai aja kali…!!!

  12. JohnsReply

    ya kalo wenger boleh lah pelatih yg pintar. hanya kemarin itu MU gak terlihat santai terlalu gerogi, terutama v.d.sar ckckc..kepikiran mau sukses sebelum pensiun kali dia yak? hehe..sama maen nya itu di Wembley stadium. tetap semangat lah saya fans MU dari thn ’93 mas until now hehe..

  13. Nurul ImamReply

    && Johns : Sy juga melihat keadaan tersebut. Seharusnya Barcelona itu di hadapi dengan tangan dingin dan santai. jangan terbawa arus. Idola saya di MU Eric cantona Dari Prancis. Klo Situ ?

  14. JohnsReply

    bener mas maen nya gemeteran kali MU-nya hehe.. kok sama ya mas, di jaman itu saya fans Cantona + Giggs muda, poborsky (MU yg pasti), david ginola, McManaman + berger, kalo untuk player yg di luar inggris banyak dah mas yang pasti batistuta hehe..

  15. Nurul ImamReply

    && Johns : Untuk Pemain Luar Inggris saya Lebih suka Ke Platini Dan Tentunya Batistuta. Tapi Klo Untuk Urusan Pertahanan So Pasti Masih Ngandeli STAM + Thuram. hehhehe

  16. AryanReply

    haha.. jaap stamp ya mas, saya suka juga tuh bek tangguh mas sama Fernando Hierro. kalao pemain tengah suka sama siapa mas? kalo saya suka luis enrique dan fernando redondo mas yang diluar unggris hehe..

    wah lama-lama jauh juga nih obrolan nya suka banget sepak bola ya mas?

  17. Nurul ImamReply

    && Aryan : Klop banget nih… saya juga suka banget ama sepakbola. Klo untuk pemain tengah saya sih suka Bima Sakti {Eks Pemain Timnas Indonesia} hehhe lebih condong ke Franz Beckenbauer ama Ronald koeman yang banyak beroperasi pada bagian kiri daerah pertahanan. Tapi mereka ber 2 bisa beroperasi pada posisi Gelandang Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>